Resmi, Samsung Galaxy J3 Pro Sambanti Negara India

Samsung telah melepaskan ponsel Seri J nya ke pasaran. Kali ini diketahui ponsel berserie J yang bertakuk Galaxy J3 Pro secara resmi telah melenggang di India. Ponsel cerdas buatan vendor Korea yang dipasarkan di India kali ini dibesut untuk membidik pasar kelas menengah ke bawah. Hal ini terbukti dengan harga yang dipasangnya cukup terjangkau yakni hanya $130 atau senilai Rp 1.7 juta.

Spesifikasi yang dibawa oleh samsung Galaxy J3 Pro nampaknya tak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya yakni Samsung Galaxy J3 2016. Seperti pada layarnya yang masih sama sama berukuran standart 5 inci beresolusi HD 1280 x 720 piksel. Kerapatan layar yang dimiliki adalah sebesar 294 piksel per inci dengan dukungan teknologi layar Super AMOLED kapasitif. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 5.2.2 Lollipop yang dibalut dengan antarmuka TouchWiz UI.

Samsung Galaxy J3 Pro hadir menggebrak pasa ponsel entry level dengan membawa jerohan dari chipset Spreadtrum yang dikawal dengan prosesor quad core ARM Cortex A7 32 bit yang dapat berlari hingga kecepatan 1.5GHz. Tenaga tersebut lebih tangguh jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Selain itu kekuatan yang keluar masih akan ditopang lagi dengan adanya memori RAM berkapasitas 2GB dan pengolah grafis yang mengandalkan Mali-400MP.

Pada sektor ruang penyimpanan Samsung Galaxy J3 Pro telah disemati dengan memori internal berkapasitas 16GB yang diperluas dengan adanya microSD yang mampu menyimpan memori ekternal hingga kapsitas 64GB. Konektivitas yang dimiliki terbilang cukup lengkap dimana terdiri dari 4G LTE (Long Term Evolution), 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dan port microUSB.

Vendor asal Korea ini juga telah menyematkan fitur kamera yang cukup bersaing dikelasnya. Dengan mengandalkan lensa F/2.2 berkekuatan 8 megapiksel, Samsung Galaxy J3 Pro sudah sangat cukup untuk menuangkan hobi fotografi anda. Selain itu kamera tersebut juga masih dilengkapi dengan adanya fitur LED flash yang dapat digunakan untuk memfoto meski dalam keadaan gelap sekalipun. Pada bagian depan telah terpasang kamera beresolusi 5 megapiksel yang cukup standart untuk memnuhi aktivitas video call dan foto selfie anda. Guna mencukupi dayanya Samsung juga telah menanamkan baterai berkapasitas 2600mAH yang cukup tangguh.

Sponsored Links