Resmi Meluncur, Inilah Harga Huawei Mate 8 Usung Berfitur Fingerprint Generasi Kedua

Smartphone berjenis phablet dari Huawei bernama Mate 8 secara resmi telah diluncurkan. Perangkat ini hadir dengan ukuran layar luas, spesifikasi mumpuni dan desain yang menarik. Huawei sendiri membandrol Mate 8 ini dengan harga mulai $480 atau sekitar Rp. 6,5 jutan untuk varian 3GB/16GB.

Huawei membekali Mate 8 dengan desain elegan dan sensor sidik jari atau fingerprint pada bagian belakangnya. Selain itu, Huawei Mate 8 juga menggunakan frame metal berkualitas dengan perpaduan layar lengkung 2,5D glass yang menawan, hal tersebut seperti yang dilansir oleh GSM Arena (26/11/2015).

Huawei Mate 8 dibekali dengan layar sentuh berukuran cukup luas di kelasnya, yaitu sebesar 6 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang mampu menghasilkan gambar dengan kerapatan 368 ppi dan telah mengusung panel IPS NEO.

Layar tersebut juga akan mendapat perlindungan dari Gorilla Glass 4 dan akan berjalan di atas sistem operasi Android v6.0 Marsmallow dengan balutan antarmuka Emotion UI.

Pada bagian konektivitas, Huawei Mate 8 dilengkapi dengan hadirnya WiFi, Bluetooth, 4G LTE Cat.6, 3G HSPA, GPS, dan NFC. Untuk memori internalnya memiliki kapasitas 32GB/64GB/128GB.

Phablet ini meawarkan kierja yang jau lebih powerfull karena ditenagai dengan chipset HiSilicon Kirin 950 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari ARM Coretex-A72 dengan kerapatan 2,3GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengna kerapatan 1,8GHz.

Pada sektor memori RAM akan mengusung dua varian yakni 3GB/4GB dan grafis dari Mali-T880MP4.

Huawei Mate 8 ini dibekali dengan kamera belakang berkekuatan 16 megapiksel dengan sensor Sony IMX258, phase-detection autofokus yang didukung oleh dual-tone LED flash untuk membantu memotret di tempat kurang cahaya dan diperkuat oleh OIS (Optical Image Stabilization). Huawei Mate 8 didukung kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel dengan sensor Sony IMX179 untuk foto selfie dan video call.

Sponsored Links