Harga Spesifikasi dan Fitur Xiaomi Mi Pad 3 Lengkap 2017

GadgetGan.com – Harga Smartphone Xiaomi Mi Pad 3 Terbaru dijual dengan kisaran harga Rp. 3 Jutaan per unitnya. Xiaomi kini nampaknya tak hanya puas menguasai industri smartphone, vendor asal Cina tersebut diketahui sudah memulai debutnya di industri tablet. Hal ini terbukti dengan gencarnya mengeluarkan tablet – tablet terbaru buatannya.

Baru – baru ini diketahui Xiaomi telah memperkenalkan tablet terbarunya secara resmi yang diberi nama dengan Xiaomi Mi Pad 3. Sudah dipastikan Xiami Mi Pad 3 memiliki spesifikasi yang lebih unggul dari tablet – tablet sebelumnya yang dibuat oleh Xiaomi dan siap bersaing dengan merk tablet yang lainnya di pasaran.

Tablet canggih buatan Xiaomi ini memiliki desain yang elegan dan juga kokoh. Layarnya cukup luas dengan ukuran 9.7 inci beresolusi 2048 x 1536 piksel yang memanfaatkan teknologi panel IPS. Teknologi tersebut memiliki aspek rasio 4:3 lengkap dengan kerapatan layar yang mencapai 326 piksel per inci.

Jika diperhatikan secara seksama layar dari Xiaomi Mi Pad 3 ini menyerupai dengan spesifikasi layar yang dimiliki oleh Apple iPad series. Sistem operasi yang dijalankan oleh Xiaoi Mi Pad 3 adalah Android 6.0.1 Marshmallow yang dibalut dengan antarmuka Miui 8.

Performa yang dimiliki oleh Xiaomi Mi Pad 3 terbilang cukup tangguh dan juga bersaing di kelasnya. Mengapa tidak Xiaomi telah mengandalkan tenaga yang keluar dari chipset MediaTek MT8176 yang dikawal dengan prosesor hexacor yang terdiri dari quad core berkecapatan masing masing 1.2GHz dan 2.1GHz. Tenaga tersebut masih akan dikolaborasikan dengan RAM 4GB dan Powevr gx6250 sebagai pengolah grafis.

Pada sektor fotografi Xiaomi juga tak tanggung – tanggung, pada bagian belakang telah tersmat kamera beresolusi 13 megapiksel lengkap dengan fitur Autofokus f/2.2 dan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel F/2.0 untuk memenuhi kegiatan foto selfie dan video call anda.

Namun sayangnya fitur kamera tersebut tak dilengkapi dengan adanya dukungan LED flash yang akan membuat foto dikeadaan gelap menjadi tetap terang.

Xiaomi Mi Pad 3 telah di tanami oleh baterai berkapasitas 6600 mAH yang ditopang dengan fitur Fast Charging, sehingga dapat menemani anda dalam segala aktifitas. Pada segi ruang penyimpanan Xiaomi Mi Pad 3 telah dibekali dengan memori internal berkapasitas 64 GB yang tak didukung dengan adanya fitir slot microSD. Konektivitas juga cukup lengkap yakni terdiri dari dukungan USB Type-C, WiFi, Bluetooth, dan GPS, tanpa kehadiran dukungan selular.

Dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup unggul tak lantas membuat harga Xiaomi Mi Pad 3 menjadi sangat mahal. Justru sebaliknya Xiaomi Mi Pad 3 dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 3 jutaan. Meski demikian kualitas yang dibawakan tak dapat diragukan begitu saja.

Sponsored Links