Resmi Meluncur, Ini Harga Lenovo Vibe X3 Lite dan Spesifikasi Lengkap

Secara diam-diam, vendor smartphone kenamaan, Lenovo, merilis smartphone baru bernama Vibe X3 Lite di Eropa. Ponsel ini mengusung desain yang sama dengan Lenovo A7010 yang bocor beberapa waktu lalu.

Untuk harganya sendiri, Lenovo memandrol smartphone terbarunya ini seharga Rp. 4,1 juta dengan mengusung performa canggih di kelasnya. Smartphone Lenovo Vibe X3 Lite dipastikan telah menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka Lenovo Vibe UI.

Lenovo Vibe X3 Lite ini hadir dengan layar berukuran 5,5 inci beresolusi full HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) LCD kapasitif yang mampu menghasilkan kerapatan gambar hingga 401 ppi, serta dilindungi Gorilla Glass 3.

Lenovo juga membekali Vibe X3 Lite dengan kamera belakang 16 MP berteknologi phase-detection autofokus lengkap dengan hadirnya dual LED flash. Selain itu, smartphone ini juga didukung oleh kamera depan beresolusi 5 MP yang cocok untuk foto selfie dan video call.

Pada bagian dapur pacu, smartphone Lenovo Vibe X3 Lite ini tak jauh berbeda degan para pesaingnya yang mengandalkan tenaga dari chipset MediaTek MT6753 berprosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,3GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis mumpuni dari Mali-T720MP.

Lenovo Vibe X3 ini juga dibekali baterai berkapasitas 3100mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Memori internal berkapasitas 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB menambah fitur menarik smartphone ini. Lenovo Vibe X3 Lite telah didukung dengan konektivitas lengkap, sebut saja 4G LTE, WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, Dual SIM, 4G LTE, FM Radio, GPS, port microUSB, dan audio jack 3,5mm.

Kelebihan utama Lenovo Vibe X3 Lite adalah dilengkapi dengan sensor sidik jari yang berada di belakang, tepatnya di bawah lubang kamera. Lenovo juga membekalinya dengan dua speaker stereo berdaya 1,5W menghadap ke depan dengan dipadukan Dolby Atmos, serta TI OPA1612 amps dan Sabre 9018C2M DAC untuk memanjakan telinga pengguna, seperti yang dilansir dari GSM Arena (14/12/2015).

Sponsored Links