Resmi Meluncur, Ini Fitur Andalan Smartphone Huawei P10 Lite

Seperti biasanya, ajang MWC 2017 yang berlangsung pada bulan Februari kemarin tentu saja menjadi sebuah ajang yang banyak dimanfaatkan oleh para vendor smartphone terutamanya untuk memamerkan ponsel pintar buatan mereka. Hal itulah yang dijadikan Huawei sebagai ajang memperkenalkan Huawei P10 Lite, yang memang sebelumnya sudah banyak menjadi bahan perbincangan publik.

Huawei P10 Lite tersebut masuk dalam kelas smartphone flagship yang hadir dengan spesifikasi tinggi. Tentu pula fitur-fitur yang dibawakan oleh smartphone ini cukup gahar dan menghadirkan berbagai fitur andalan yang menarik serta mungkin jarang ditemukan pada ponsel buatan vendor lain.

Sebagaimana dilaporkan dari laman Phone Arena yang menyebutkan bahwa vendor berasal dari Tiongkok tersebut telah mengumumkan keberadaan Huawei P10 Lite yang sudah secara resmi diluncurkan, namun sayangnya penjualan smartphone anyar buatan Huawei ini masih tersedia untuk pasar di Inggris. Smartphone ini masuk ke level mid range dengan balutan desain bodi yang cukup mewah dan berkelas flagship. Akan tetapi, sayang sekali Huawei enggan untuk membeberkan detil fitur yang ada.

Berbicara mengenai spesifikasi yang ada pada smartphone, Huawei P10 Lite tersebut memiliki layar sentuh berteknologikan IPS LCD dengan ukuran 5.2 inci yang menghadirkan resolusi layar 1920 x 1080 piksel atau setara Full HD sehingga akan menghasilkan tampilan layar cukup tajam dan jernih.

Sedangkan pada sektor jeroannya, Huawei P10 Lite mempercayakan pada chipset Kirin 658 yang merupakan chipset asli dari Huawei, diberikan bekalan RAM berkapasitas 4 GB untuk dapat dijadikan sebagai pemacu multitasking smartphone lebih tangguh dan cepat.

Sebagai pemicu dayanya, sang vendor telah menyediakan baterai yang berkapasitas 3000 mAh dengan bantuan teknologi fast charging smartphone, adanya fitur ini maka akan membuat smartphone lebih cepat diisi baterainya.

Berbicara mengenai harga, diketahui bahwa ponsel yang menghadirkan tampilan antarmuka EMUI5.1 khas Huawei tersebut akan hadir dengan banderolan harga 370 dollar atau jika dirupiahkan maka setara dengan Rp 5 jutaan. Namun sayangnya masih belum diketahui lebih jauh kapan smartphone tersebut akan dihadirkan untuk pasar di luar Inggris termasuk ke Indonesia.

Sponsored Links