Resmi Meluncur di China, Begini Penampakan dan Spesifikasi Asus Zenfone AR

Gadgetgan.com – Asus merupakan salah satu vendor smartphone yang cukup lihai dalam menghadirkan ponsel pintar andalannya, seperti diketahui sebelumnya Asus memang telah gencar mempersiapkan ponsel bernama Asus Zenfone AR. Kabar baiknya, saat ini smartphone tersebut sudah resmi meluncur di China dan menyasar pasar kelas atas.

Harga yang ditawarkan pun tidak main-main yaitu $825 atau dalam rupiah setara dengan angka Rp 10,9 jutaan. Smartphone ini memiliki teknologi tinggi dengan kemampuan augmented reality, sayangnya masih belum ada kabar kapankan smartphone tersebut akan menyambangi pasar lain termasuk di Indonesia.

Berbicara tentang spesifikasi yang dibawakannya, seperti diketahui Asus Zenfone AR hadir dengan dukungan layar seluas 5.7 inci serta beresolusi 2560 x 1440 piksel atau setara Quad HD. Layar smartphone semakin mantap dengan dukungan teknologi panel Super AMOLED yang dapat menghasilkan cakupan warna 100 persen NTSC, kerapatan layar pada ponsel mencapai 518 piksel per inci. Layar ini juga telah dilindungi oleh antigores Gorilla Glass 4.

Untuk sistem operasi yang dibawakannya adalah OS Android v7.0 Nougat terbaru dari Google dengan dipadukan oleh user interface Zen UI Khas vendornya. Sementara untuk kebutuhan sistem hardwarenya, Asus Zenfone AR ini didukung oleh adanya chipset Qualcomm Snapdragon 821 serta prosesor quad core Kryo 64-bit terdiri dari dual core berekecepatan 2.35 GHz dan dual core 1.9 Ghz. Pada pengolah grafisnya sang vendor mengandalkan Adreno 530 yang cukup powerfull dan handal.

Sementara RAM yang dibekali pada smartphone memiliki dua varian kapasitas yang bisa dipilih yaitu 6 GB atau 8 GB. Untuk memori internalnya sendiri, disediakan ukuran yang bervariasi juga yaitu 64 GB atau 256 GB sehingga bisa dipilih sesuai kebutuhan dan budget. Dilengkapi pula oleh dukungan slot microSD sebagai ekspansi memori eksternal maksimal sampai 128 GB.

Smartphone yang hadir dengan desain elegan dan bercasing metal tersebut didukung oleh adanya Google Tango serta tambahan Motion Tracking Camera dan Depth sensing Camera. Dimana kamra belakangnya memiliki resolus 23 megapiksel bersensor Sony IMX318 lengkap bersama fitur Asus TriTech Autofocus, dual tone LED Flash dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Sementara kamera depannya mendukung lensa beresolusi 8 meagapiksel bersama fitur fixed focus dan aperture f/20 yang cukup mumpuni untuk dapat diandalkan berfoto selfie.

 

Sponsored Links