Resmi Masuki Proses Akhir, Kontroler Steam Akhirnya Diperkenalkan Ke Publik

Valve adalah salah satu developer dari platform social networking khusus game Steam. Setelah menunggu beberapa waktu yang cukup lama, akhirnya Valve meresmikan kontroler Steam dengan desain tahap akhir yang telah di desain sejak dahulu.

Kontroler ini sendiri ternyata sudah pernah ditampilkan dalam ajang Game Developers Conference di San Francisco yang baru saja digelar beberapa waktu yang lalu. Desain dari kontroler ini pun terlihat memang tidak jauh berbeda dengan desain yang sudah diperkenalkan sebelumnya.

Hanya saja beberapa perubahan yang kecil seperti dihadirkannya fitur analog stick yang sebelumnya didesain dengan tombol d-pad. Perangkat Kontroler Steam ini sendiri pertama kali diumumkan ke publik pada tahun 2013 yang lalu.

Para gamer sendiri juga akan dihadirkan beberapa keuntungan seperti bisa melakukan streaming dari Steam Machines, PC, Mac dan juga Linux dengan network yang bisa mendukung permainan beresolusi 1080p. Steam Link sendiri ternyata juga memiliki banderol harga yang sama dengan harga perangkat Kontroler Steam.

Namun kehadiran kontroler steam ini bukan tanpa masalah, beberapa gamer mulai berkomentar dengan menyebut jika tombol ABXY yang dihadirkan di kontroler ini terlalu kecil. Tentu saja hal tersebut akan mempersulit gerakan dari para gamer. Namun juga tidak sedikit yang memuji kontroler steam ini dan menyebutnya sudah sangat pas dan nyaman. Pro kontra produk baru seperti ini memang biasa terjadi, jadi kita tunggu saja bagaimana perkembangan lebih lanjut dari kontroller steam ini.

Sponsored Links