Resmi Masuk Indonesia, Samsung Galaxy V Plus Dibanderol Seharga Rp 1,1 Jutaan

Samsung akhirnya resmi menghadirkan varian produk terbaru yang merupakan minor upgrade dari Galaxy V yakni mengusung nama Samsung Galaxy V Plus. Smartphone ini memiliki segmen pasar untuk kelas entry-level.

Untuk sektor layarnya masih mengusung ukuran seluas 4 inci dan beresolusi 800 x 480 piksel berteknologi TFT kapasitif touchscreen. Layar ini mampu menghadirkan kerapatan layar hingga 233 ppi.

Sayangnya sistem operasi smartphone Samsung Galaxy V Plus ini masih mengusung Android 4.4 KitKat dengan antarmuka TouchWiz Essence UI khas Samsung. Untuk kapasitas baterainya sendiri membawa ukuran sebesar 1500mAh.

Spesifikasi dapur pacu smartphone ini menawarkan prosesor dual-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz, RAM 512MB, GPU Mali-400, dan chipset Spreadtrum. Kinerja ini memang ada sedikit peningkatan namun tidak terlalu tinggi.

Kamera belakang smartphone ini membawa resolusi sebesar 3MP dengan fitur standar yakni LED Flash untuk pengambilan foto ditempat kurang cahaya. Sementara untuk perekaman video mencapai kualitas VGA @24fps. Sedikit kekurangan dari smartphone ini adalah absennya fitur kamera depan.

Untuk kebutuhan penyimpanan data sudah membawa kapasitas ROM sebesar 4GB dengan slot MicroSD yang mampu menampung kapasitas data hingga 32GB. Sementara untuk jaringan dan konektivitas mengusung WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, port microUSB, dan dual SIM.

Dipasaran smartphone Samsung Galaxy V Plus ini akan dijual dengan harga Rp 1,1 jutaan saja. Sementara beberapa brand lain yang akan menjadi saingan smartphone ini adalah Asus Zenfone C, Wiko Lenny, Huawei Y5 Batik, dan Himax polymer 2.

Sponsored Links