Resmi Dirilis, Smartphone Alcatel A50 Andalkan Chipset Terbaru dan Speaker 2,5 Watt Stereo

Alcatel resmi merilis dua smartphone terbaru yakni Alcatel A50 dan Alcatel Idol 5S. Kedua smartphone ini masuk dalam jajaran kelas yang berbeda dan Alcatel A50 ini adalah varian dengan dukungan chipset baru MediaTek MT6738 dan didukungan LightUp SNAPBAK. Fitur tersebut adalah fitur notifikasi unik untuk memanjakan kebutuhan pengguna.

Selain itu sektor audio dari smartphone Alcatel A50 ini sudah menggunakan speaker 2,5 watt stereo. Sistem operasinya sendiri sudah menggunakan versi terbaru yakni Android 7.0 Nougat dengan antarmuka khas vendor tersebut. Sektor konektivitas dan jaringan smartphone ini memanfaatkan beberapa fitur pendukung seperti 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth.

Spesifikasi hardwarenya mengandalkan dukungan dari GPU Mali-T860 MP2, chipset MediaTek MT6738, prosesor quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,5GHz, dan kapasitas RAM sebesar 2GB. Kapasitas baterainya sendiri sudah lumayan dengan ukuran sebesar 2800mAh yang cukup untuk memenuhi kebutuhan harian smartphone ini.

Ukuran layarnya juga sudah tergolong cukup lega yakni membawa ukuran seluas 5,2 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 282 ppi. Kamera smartphone ini sudah memiliki dukungan kamera depan beresolusi 5MP dengan LED Flash.

Sementara kamera belakang mengandalkan resolusi mantab sebesar 13MP dengan beberapa fitur pendukung seperti autofokus dengan aperture f/2.2 yang didukung sensor BSI CMOS lengkap dengan hadirnya LED flash. Kapasitas ROM nya tersedia dua varian yakni 8GB atau 16GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 32GB.

Sponsored Links