Resmi Dirilis, OnePlus X Usung Chipset Qualcomm Snapdragon 801

Peluncuran OnePlus X yang sudah cukup lama dinantikan akhirnya terjadi juga dengan mengusung kemampuan gahar dan harga yang terjangkau untuk spesifikasi yang ditawarkan.

Smartphone ini secara resmi diluncurkan dengan banderol harga sekitar $250 atau sekitar Rp 3,4 juta. Sedangkan OnePlus X varian Ceramic dijual dengan harga yang lebih mahal, yakni 369 euro atau sekitar Rp 5,5 juta.

Untuk varian Ceramic dijual dalam jumlah terbatas, yakni 10 ribu unit saja dan hanya tersedia di pasar Eropa. Sementara untuk varian lain tampil dengan desain cukup elegan yang dilapisi kaca pada casing belakangnya dan menggunakan frame metal yang kokoh.

Sistem operasi smartphone ini menggunakan Oxygen OS yang menggunakan basis Android 5.1 Lollipop. Layarnya tampil dengan ukuran 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel AMOLED yang cemerlang dengan kerapatan mencapai 441 ppi.

Sementara untuk sektor dapur pacu, smartphone ini menawarkan chipset Qualcomm Snapdragon 801, GPU Adreno 330, RAM 3GB LPDDR3, dan prosesor quad-core Krait dengan kecepatan 2,3GHz. Kapasitas ROM nya juga sudah mengusung kapasitas sebesar 16GB untuk menampung file milik pengguna yang didukung slot microSD.

Kamera belakang smartphone ini mengusung resolusi sebesar 13MP dengan fitur sensor Samsung ISOCELL autofokus dengan aperture f/2.2 yang didukung oleh dual LED flash. Untuk kamera depan cukup mengandalkan resolusi sebesar 8MP dengan sensor OmniVision aperture f/2.4.

Jaringan dan konektivitas smartphone ini menawarkan dukungan Bluetooth, port UmicroUSB, WiFi, GPS, 4G LTE (Long Term Evolution), dan 3G HSPA. Sementara untuk baterai, smartphone ini dibekali dengan kapasitas sebesar 2520mAh.

Sponsored Links