Resmi Dirilis, Kita Menilik Spesifikasi Unggulan Oppo A57


Oppo telah secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang mengusung nama Oppo A57 di Cina. Ponsel tersebut menyasar pasar kelas menengah dengan banderolan harga USD$ 231 atau jika dirupiahkan setar dengan Rp 3,2 jutaan. Ponsel ini tersedia dengan dua pilihan warna yaitu rose dan rose gold dan akan dijual di pasaran internasional pada tanggal 12 Desember 2016 mendatang.

Smartphone terbaru andalan Oppo ini akan hadir dengan adanya layar berteknologikan 2.5D kaca yang memiliki desain melengkung, luas layar Oppo A57 mencapai 5,2 inci dengan resolusi Full HD atau setara dengan 720 x 1280 piksel.

Menilik bagian sektor dapur pacunya, sebagaimana dilansir dari laman Phone Arena menyebutkan bahwa ponsel ini akan mengandalkan dukungan prosesor octa core dengan chipset dari Qualcomm Snapdragon 435 yang memiliki kecepatan 1,4 GHz, dipacu pula oleh adanya grafis dari GPU Adreno 505 dan dukungan RAM berkapasitas 3 GB.

Smartphone ini dibekali oleh adanya ruang penyimapan internal berkapsitas 32 GB namun jika dirasa kurang tak perlu khawatir karena sang vendor juga telah membekali dengan adanya slot micro SD sebagai ekspansi memori eksteral ponsel maksimal hingga 128 GB. Fitur konektivitas yang dibekali pada smartphone ini juga cukup lengkap diataranya Bluetooth, Wifi, 4G LTE dan slot dual SIM Card.

Membahas mengenai sektor fotografinya, smartphone garapan vendor ternama asal Tirai Bambu Cina ini mengandalkan kamera utama dibagian belakang ponsel dengan lensa beresolusi 16 Megapiksel dengan f/2.2 aperture dan fitur PAF laser focus.

Sementara pada kamera depan smartphone dibekali resolusi 13 megapiksel sehingga dapat diandalkan untuk mengambil foto selfie dan video call pada smrtphone. Kamera ini juga dibekali dengan sejumlah modus kamera dan personalisasi kamera sehingga akan menghasilkan jepretan foto yang bagus dan berkualitas.

Ponsel tersebut berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android Marshmallow v6.0 dengan perpaduan antarmuka ColorOS 3.0. Oppo A57 dibekali oleh adanya baterai dengan kapasitas 2900 mAh sebagai penopang daya smartphone. Tak lupa pula Oppo A57 juga dilengkapi oleh fitur dua SIM card yang memungkinkan pengguna menggunkan dua kartu SIM dalam satu smartphone.

Sponsored Links