Resmi Dirilis Kepasaran, Smartphone BlackBerry DTEK60 Dibanderol Seharga Rp 6 Jutaan

BlackBerry akhirnya secara resmi menawarkan varian produk terbaru mereka kepasaran dengan membawa nama BlackBerry DTEK60. Smartphone ini memang sudah lama dinantikan dan baru kali ini resmi di rilis kepasaran. Smartphone BlackBerry DTEK60 ini sendiri memasuki pangsa pasar kelas menengah premium.

Harganya sendiri juga lumayan, yakni ditawarkan dengan banderol harga kisaran $499 atau sekitar Rp 6,4 juta. Dengan harga tersebut, smartphone ini memang membawa berbagai keunggulan terutama sistem operasi juga sudah menggunakan Android terbaru versi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka Android stock.

Sektor kameranya sendiri mengandalkan kinerja dari kamera depan beresolusi 8MP dan kamera belakang beresolusi tinggi mencapai 21MP yang mantab untuk menangkap berbagai detail foto dan video. Spesifikasi hardwarenya juga lengkap, seperti GPU Adreno 530, RAM 4GB, chipset Qualcomm Snapdragon 820, dan prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2,1GHz dan dual-core 1,6GHz.

Kapasitas baterai yang diandalkan di smartphone ini adalah berkapasitas sebesar 3000mAh. Layarnya sendiri seluas 5,5 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan hingga 568 ppi.

Memori internalnya sudah cukup lega dengan kapasitas sebesar 32GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 512GB. Jaringan dan konektivitas juga sudah mantab dengan mengadalkan dukungan port USB Type-C, 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, NFC (Near Field Communications), dan GPS/GLONASS.

Sponsored Links