Resmi Dirilis, Exynos 7870 Akhirnya Digunakan Di Samsung Galaxy J7 2016

Varian tertinggi generasi J7 besutan Samsung adalah smartphone dengan nama Samsung Galaxy J7 2016. Smartphone ini hadir dengan bentuk elegan dengan dukungan hardware yang juga tergolong mantab dikelasnya. Smartphone ini menawarkan dukungan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka khas Samsung TouchWiz UI.

Smartphone ini baru saja resmi dirilis di negara China saja dan belum ada kepastian perilisan di negara lain. Dukungan kamera di smartphone ini menggunakan resolusi kamera belakang sebesar 13MP dengan fitur sensor Samsung S5K3L2XX autofokus aperture f/1.9 lengkap dengan hadirnya LED flash. Sementara untuk kamera depan memanfaatkan kamera beresolusi 5MP.

Layar dari smartphone ini menggunakan ukuran seluas 5,5 inci dengan resolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel berteknologi panel Super AMOLED kapasitif yang cemerlang dengan kerapatan 401 ppi. Kualitas layar dari Samsung sendiri sudah tidak perlu diragukan lagi.

Dukungan sistem dapur pacunya juga mantab dengan mengusung beberapa hardware tinggi seperti GPU tipe Mali-T830, RAM sebesar 3GB, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1,6GHz, dan chipset Samsung Exynos 7870.

Sementara itu untuk kebutuhan daya, smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas sebesar 3300mAh yang cukup besar dan mumpuni. Sementara itu untuk jaringan dan konektivitas mengandalkan beberapa fitur menarik seperti dukungan 4G LTE, 3G HSDPA, NFC, WiFi, Bluetooth, GPS, dan dual SIM. Memori internalnya sendiri dibekali dengan kapasitas sebesar 16GB yang didukung slot microSD.

Sponsored Links