Resmi Dirilis Di Wilayah Eropa, Harga Smartphone Alcatel Idol 4 Pro Dibanderol Sekitar Rp 8 Jutaan

Smartphone bernama Alcatel Idol 4 Pro akhirnya secara resmi sudah dirilis untuk wilayah negara Eropa. Sebagai informasi, smartphone Alcatel Idol 4 Pro ini ternyata adalah varian lain dari Alcatel Idol 4S varian Windows 10 yang diluncurkan lebih dulu di Amerika Serikat. Namun harga dari smartphone Alcatel Idol 4 Pro ini cukup tinggi untuk wilayah Eropa.

Alcatel membanderol untuk satu smartphone Alcatel Idol 4 Pro ini kisaran 599 euro atau sekitar Rp 8,4 juta. Smartphone ini sendiri tetap disokong dengan sistem operasi Windows 10 Mobile terbaru besutan Microsoft. Sementara konektivitas dan jaringannya di dukung dengan 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, NFC (Near Field Communications), USB Type-C, dan GPS/GLONASS.

Dukungan kamera di smartphone ini juga lumayan, yakni kamera belakang beresolusi 20MP dengan fitur sensor BSI autofokus yang dilengkapi dengan EIS (Electronic Image Stabilization) dan dual-tone LED flash. Alcatel Idol 4 Pro juga sudah dibekali dengan kamera depan dengan resolusi 8MP untuk video call dan selfie.

Beralih ke sektor hardware, smartphone Alcatel Idol 4 Pro ini mengandalkan spesifikasi hardware seperti GPU Adreno 530, RAM 4GB, prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 1,8GHz dan dual-core 1,6GHz, dan chipset Qualcomm Snapdragon 820. Untuk ROM nya sendiri sudah sebesar 32GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 512GB.

Sementara kapasitas baterai untuk support kebutuhan daya membawa ukuran atau kapasitas sebesar 3000mAh. Layarnya sendiri mengandalkan ukuran seluas 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan hingga 367 ppi.

Sponsored Links