Resmi Dirilis Di Indonesia, Samsung Galaxy J3 2016 Tawarkan Berbagai Fitur Unggulan

Smartphone terbaru Samsung bernama Samsung Galaxy J3 2016 ini akhirnya resmi hadir dipasaran Indonesia. Smartphone ini menawarkan fitur UDS (Ultra Data Saving) yang merupakan hasil kerja sama dengan Opera. Fitur ini mampu melakukan kompresi konsumsi data internet hingga 50% dari ukuran aslinya, sehingga dapat menghemat konsumsi kuota internet pengguna.

Sementara itu smartphone ini juga mengandalkan fitur lain yakni Aplikasi S Bike yang tertanam di ponsel Samsung Galaxy J3 ini memunginkan pengguna mengendarai sepeda motor dengan tenang. Galaxy J3 secara otomatis masuk ke mode Do Not Disturb dan tidak menampilkan notifikasi apapun, termasuk SMS dan telepon. Saat ada panggilan masuk, pengendara baru bisa menjawabnya setelah benar-benar berhenti.

Samsung sendiri memang sukses bekerjasama dengan pihak Opera untuk memaksimalkan kinerja dari fitur di smartphone Samsung Galaxy J3 2016 ini. Smartphone Samsung Galaxy J3 2016 sendiri memanfaatkan hardware mantab dan gahar kinerjanya untuk kelas smartphone saat ini.

Spesifikasi tersebut adalah GPU Mali-400 MP2, prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1,5GB, dan chipset Speradtrum Shark LS. Jelas kinerja dari hardware ini meningkat jika dibandingkan dengan seri Samsung Galaxy J2.

Sistem operasi pada smartphone ini memanfaatkan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI. Layarnya sendiri tampil dengan ukuran seluas 5 inci dengan resolusi HD atau 1280 x 720 piksel dengan kerapatan mencapai 294 piksel per inci jenis Super AMOLED kapasitif.

 

Sponsored Links