Resmi Dirilis Di India, Lava X3 Hanya Dibanderol Rp 1,4 Jutaan Saja

Smartphone Lava X3 akhirnya resmi dirilis dengan banderol harga terjangkau. Smartphone ini menawarkan kinerja smartphone khas dengan produk smartphone kelas entry-level. Sistem operasi smartphone ini mengusung Android 5.1 Lollipop terbaru. Kinerjanya jelas sudah cukup stabil dan sangat mantab.

Untuk hardware, smartphone ini menggunakan chipset MediaTek MT6580, RAM 2GB, GPU Mali-400MP2, dan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz. Spesifikasinya sudah cukup bisa bersaing dengan kompetitor dikelasnya. Cukup untuk sekedar gaming ringan dan komputasi ringan.

Warna dari smartphone ini menawarkan tiga varian warna, yakni white, silver, dan gold. Untuk harga, smartphone ini dibanderol sekitar harga INR 6999 atau sekitar Rp 1,4 juta. Layarnya sudah seluas 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 294 ppi. Layarnya tergolong standar dan biasa saja tidak ada yang istimewa.

Kamera dari smartphone Lava X3 ini mengusung resolusi sebesar 8MP dengan fitur LED Flash dan autofokus. Sementara untuk kamera depan beresolusi sebesar 5MP saja. Dan untuk baterainya sendiri memiliki ukuran sebesar 2500mAh.

Jaringan dan konektivitas smartphone ini menggunakan dukungan 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth tanpa kehadiran 4G LTE. Memori internalnya sebesar 8GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Namun Lava sendiri tetap belum mengeluarkan informasi apakah smartphone ini akan dirilis di Indonesia atau tidak.

Sponsored Links