Resmi Dirilis di China, Xiaomi Redmi 3 Usung Berbagai Keunggulan

Xiaomi akhirnya secara resmi merilis smartphone terbaru mereka yang sudah sangat dinantikan kehadirannya. Smartphone tersebut adalah Xiaomi Redmi 3 yang mengusung berbagai keunggulan di dalamnya.

Smartphone Xiaomi Redmi 3 ini jelas terlihat sangat elegan dan mewah karena mengusung casing metal unibody yang kokoh. Dan untuk area casing belakang juga menggunakan tekstur yang unik dan berbeda.

Untuk layar, smartphone Xiaomi Redmi 3 ini menggunakan ukuran seluas 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 294 ppi.

Smartphone ini disebutkan akan menawarkan baterai berukuran 4100mAh lengkap dengan fasilitas fast charging. Tentu saja kapasitas yang tidak kecil sehingga anda sudah tidak diribetkan lagi dengan powerbank yang menganggu. Sistem operasi yang ditawarkan masih OS Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka MIUI 7.

Untuk kamera belakang mengusung resolusi sebesar 13MP dengan fitur phase-detection autofokus dengan aperture f/2.2 yang didukung sensor Samsung S5K3M2 lengkap dengan hadirnya LED flash. Sementara kamera depan menggunakan resolusi standar yakni 5MP saja.

Untuk jaringan dan konektivitas menghadirkan dukungan 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth. Memori internalnya sendiri di dukung dengan ukuran sebesar 16GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB.

Spesifikasi dapur pacu di dukung dengan hardware RAM 2GB, GPU Adreno 405, chipset Qualcomm Snapdragon 616, dan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,5GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz. Harga smartphone ini sendiri sekitar RMB 699 atau hanya sekitar Rp 1,4 juta yang jelas-jelas sangat murah meriah.

Sponsored Links