Resmi Diperkenalkan Kini LG Q6 Hadir Dengan Tiga Varian, Simak Spesifikasi dan Harganya

Gadgetgan.com – Setelah beberapa waktu lalu menjadi bahan obrolan banyak orang, kini akhirnya LG Q6 telah dirilis secara resmi oleh sang vendor. Bahkan dikabarkan bahwa LG Q6 telah tersedia dengan tiga buah varian yang berbeda dan bisa menjadi pilihan konsumennya.

Ketiga varian dari LG Q6 itu sendiri terdiri dari nama LG Q6 Plus, LG Q6 Alpha dan LG Q6. Meskipun memiliki perbedaan secara signifikan namun untuk rasio layar yang dimiliki oleh ketiga varian ponsel anyaran LG ini sama yaitu 18:9. Layar smartphone ini memiliki luas 5.5 inci setara dengan ponsel kelas menengah premium lain di kelasnya.

Sebelumnya diketahui bahwa memang LG Q6 tersebut merupakan smaratphone LG G6 versi Mini yan dikelankan LG. Ponsel ini mengusung desain FullVision seperti yang ada pada LG G6. Meskipun begitu, harganya tentu saja jauh lebih murah dibandingkand dengan LG G6.

Karena tergolong dalam kelas menengah, maka LG juga telah memberikan tanaman chipset dari Snapdragon 435 untuk memberikan dukungan performa lebih baik dan cepat. Sedangkan untuk RAM nya sendiri terdiri dari beberapa varian menyesuaikan seri dari LG Q6 itu sendiri.

Untuk LG Q6 Plus menghadirkan ukuran RAM berkapasitas 4 GB dengan memori internal smartphone sebesar 64 GB. Sementara untuk LG Q6 biasa menawarkan RAM sebesar 3 GB dengan penanaman memori internal sebesar 32 GB. Dan untuk varian terakhir yaitu LG Q6 Alpha menawarkan RAM sebesar 2 GB dan tanaman ruang penyimpanan internal sebesar 16 GB.

Ponsel buatan vendor ternama ini tersedia dalam beberapa pilihan warna diantaranya adala warna hitam dan platinum yang cukup memberikan kesan smartphone mewah.

Sementara pada bagian desain tampilan luarnya, semua varian dari LG Q6 tidak memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Untuk kebutuhan fotografinya, LG Q6 hadir dengan kamera utama yang memiliki resolusi 13 megapiksel. Sedangkan untuk kebutuhan selfie dan video call penggunanya, telah diberikan kamera depan yang memiliki resolusi 5 megapiksel dengan tambahan fitur wide selfie sampai 100 derajat.

Sistem operasi yang dijalankan pada ketiga varian smartphone ini adalah OS Android v7.1.1 terbaru dari Google. Untuk penopang kebutuhan daya smartphone telah dibekalkan baterai yang berkapasitas 3000 mAh.

Fitur konektivitas yang dimiliki oleh ponsel buatan LG ini cukup lengkap diantaranya terdiri dari Bluetooth, Wifi, akses 4G LTE, 3G HSPA, GPS, MicroUSB dan masih banyak lagi lainnya.

Sponsored Links