Resmi Dijual di Indonesia, Samsung Galaxy Ace 4 Mengalami Downgrade Spesifikasi

Samsung Galaxy Ace 4 akhirnya telah resmi masuk ke Indonesia dengan banderol harga sekitar Rp 1,3 jutaan. Kehadiran smartphone Samsung Galaxy Ace 4 di Indonesia ini memang sedikit terlambat karena smartphone ini sudah dirilis sejak bulan Agustus tahun 2014 yang lalu.

Smartphone ini sendiri hadir dengan spesifikasi yang bisa dibilang downgrade jika dibandingkan dengan produk sebelumnya Samsung Galaxy Ace 3. Jika Ace 3 menggunakan RAM 1GB, Samsung Galaxy Ace 4 ternyata malah menggunakan RAM lebih rendah yakni hanya 512MB saja.

Tentu saja hal tersebut menjadi kelemahan yang cukup fatal bagi Samsung. Samsung Galaxy Ace 4 sendiri mengusung layar 4 inci dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel jenis TFT kapasitif dengan kerapatan 233 ppi. Sementara untuk OS nya sendiri mengusung sistem operasi Android 4.4.2 KitKat.

Pada sektor dapur pacu, Samsung Galaxy Ace 4 menghadirkan RAM 512MB, chipset Spreadtrum, prosesor dual-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1GHz, dan GPU Mali-400. Kinerjanya masih tergolong cukup lemah jika dibandingkan dengan smartphone lain diharga yang sama.

Pada sektor jaringan dan konektivitas, smartphone ini menghadirkan dukungan 3G HSPA, WiFi, Bluetooth 3.0, dual SIM, dan GPS/GLONASSS. Sementara itu memori internalnya memiliki kapasitas sebesar 4GB dengan slot MicroSD. Kamera belakangnya memiliki resolusi sebesar 5MP dan kamera depan VGA. Untuk kapasitas baterainya sendiri sekitar 1500 mAh saja.

Sponsored Links