Remi Dirilis, Ini Fitur Keren Android N Developer Preview

Akhirnya, Android N Developer Preview telah resmi dirilis dan siap untuk dicoba. Tapi, untuk sekarang ini, hanya diperuntukan kepada pengguna Smartphone Nexus 6, Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus Player, Nexus 9, dan Pixel C. Hadirnya penerus dari Android Marshmallow tersebut sangat mengujutkan, sebab biasanya Google merilis versi OS Android tersebut setelah mengadakan event Google I/O.

Sayangnya, hingga berita ini turun nama resmi dari Android N masih belum terungkap. Namun beberapa fitur baru yang tersedia telah siap memaksimalkan kemampuan smartphone Anda. Jika dilihat secara umum, Android N akan terfokus pada kemampuan multitasking, peningkatan fungsionalitas notifikasi, dan daya tahan baterai. Agar lebih jelas, mari kita simak di bawah ini.

Fitur Split-Screen Multitasking

Fitur anyar dari Android N yang paling menarik adalah Split-Screen Multitasking. Fitur ini akan menjebatani seluruh smartphone yang mengadopsi Android N agar bisa merasakan kemudahan multitasking ketika menjalankan beragam aplikasi.

Peningkatan Fitur Notifikasi

Fungsi fitur ini adalah menyatukan seluruh notifikasi seperti chatting, SMS, dll agar lebih simple. Selain itu, pengguna Android N juga bsia langsung membalas notifikasi yang masuk, sebab Google telah menggunakan API yang sebelumnya mereka adaptasikan ke Android Wear.

Peningkatan Kemampuan Mode Doze Project Svelte

Sebelumnya telah terdapat fitur Doze di Android Marshmallow, dan di Android N ini fitur tersebut mendapat peningkatan secara maksimal. Fitur ini diberikan agar daya baterai smartphone Anda lebih tahan lama, karena secara otomatis meningkatkan kemampuan menghemat baterai dengan melakukan pengaturan notifikasi ataupun aplikasi yang berjalan di background proces ketika dimatikan.

Mendukung Pemrograman Java 8 Language

Untuk para developer, kini bisa mengembangkan produk aplikasinya dengan dukungan bahasa pemrograman Java 8 di Android N. Hаdirnуа Java 8 sudah mendukung Android’s Jack соmрilеr уаng mеmiliki bеrаgаm fitur ѕереrti dеfаult аnd static mеthоdѕ, ѕtrеаmѕ, dаn functional intеrfасеѕ, ѕеhinggа раrа реngеmbаng biѕа lеbih bebas berkreasi dalam mеnghаѕilkаn арlikаѕi Andrоid terbaik. Sеlаin kе empat fitur Andrоid N ini, tеntunуа Gооglе аkаn terus mеningkаtkаn kеmаmрuаn Android N sampai tаhар finаl, jadi tаk аdа ѕаlаhnуа ѕоbаt mеnсоbаnуа

Sponsored Links