Ramaikan Pasar Smartphone Kelas Entry-Level, Smartphone Coolpad Defiant Resmi Diperkenalkan

Coolpad kembali mengeluarkan smartphone murah terbaru bernama Coolpad Defiant. Smartphone ini dirilis perdana di Amerika Serikat dengan melalui operator seluler bernama T-Mobile. Smartphone ini akan membawa dukungan sistem operasi Android 7.0 Nougat terbaru, namun sayangnya harga dari smartphone ini masih misterius.

Smartphone ini menggunakan dukungan kamera depan beresolusi 2MP tipe fixed focus. Kamera belakangnya sendiri memiliki resolusi sebesar 8MP dengan fitur autofokus lengkap dengan hadirnya sebuah LED flash. Untuk menyimpan data, smartphone ini sudah dibekali dengan kapasitas ROM sebesar 8GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Layarnya sendiri menggunakan ukuran seluas 5 inci dengan resolusi FWVGA atau 480 x 854 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan 199 ppi. Smartphone ini sudah dibekali dengan dukungan konektivitas dan jaringan lengkap seperti 4G LTE, 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, dan dual SIM. Tak hanya itu, meski smartphone murah ternyata smartphone Coolpad Defiant ini sudah menggunakan sensor sidik  jari yang terletak di bagian belakang untuk keamanan tingkat tinggi.

Spesifikasi hardware dari smartphone Coolpad Defiant ini membawa beberapa dukungan seperti GPU Adreno 308, RAM 1GB, prosesor ARM Cortex-A53 64-bit quad-core berkecepatan 1,4GHz, dan chipset Qualcomm Snapdragon 425. Spesifikasi ini sudah tergolong gahar dan mampu menjalankan komputasi harian masa kini. Baterainya sendiri sudah menggunakan kapasitas sebesar 2450mAh yang cukup lumayan.

Sponsored Links