Qualcomm Resmi Rilis Chipset Snapdragon 450 Dengan Keunggulan Baterai Lebih Tahan Lama

Chipset terbaru besutan Qualcomm akhirnya resmi diperkenalkan dan dirilis ke publik dengan membawa nama Qualcomm Snapdragon 450. Chipset ini masuk dalam jajaran produk chipset kelas menengah dan membawa keunggulan utama yakni sudah menawarkan konsumsi daya yang sangat efisien. Tentu saja keunggulan ini akan membuat daya tahan baterai menjadi lebih hemat dan tahan lama.

Chipset Qualcomm Snapdragon 450 ini ternyata memang di dalamnya disebutkan banyak pihak menawarkan kemiripan dengan produk Snapdragon 625. Spesifikasi yang ditawarkan memang bisa dikatakan cukup mirip dan banyak pihak menilai Qualcomm Snapdragon 450 ini adalah chipset versi hemat dari Snapdragon 625.

Tentu saja performa dari chipset Qualcomm Snapdragon 450 ini tidak akan jauh berbeda jika dibandingkan langsung dengan Qualcomm Snapdragon 625. Qualcomm Snapdragon 625 sendiri mengandalkan teknologi fabrikasi 14nm yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 2GHz, GPU Adreno 506 berkecepatana 650Mhz.

Sementara untuk chipset Qualcomm Snapdragon 450 ini menggunakan teknologi fabrikasi 14nm dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,8GHz, GPU Adreno 506 berkecepatan 600MHz. Terlihat dengan jelas jika perbedaan hanya terletak pada kecepatan GPU saja yang sedikit lebih rendah, sisanya sama persis.

Chipset Qualcomm Snapdragon 450 ini juga sudah dibekali dengan modem X9 LTE yang menawarkan kecepatan download hingga 300mbps. Selain itu untuk kebutuhan pengisian daya sudah menggunakan teknologi Quick Charge 3.0 andalan Qualcomm sehingga pengisian daya menjadi lebih cepat.

Sponsored Links