Produk Xperia Z5 Compact Putih Dipastikan Secara Resmi Mengalami Masalah Pada Touchscreen

Sony saat ini benar-benar bisa dikatakan sangat terpuruk dalam industri smartphone miliknya. Sebelumnya beredar kabar jika Sony akan benar-benar berhenti total dari persaingan industri smartphone jika prestasi penjualan mereka memang sudah tak lagi menguntungkan selama tahun 2015.

Dan yang lebih mengenaskan, ternyata baru-baru ini malah diterpa kemunculan laporan tentang masalah di layar sentuh sejumlah unit Xperia Z5 Compact yang baru saja rilis. Tentu saja ini menambah daftar hitam berbagai permasalahan pada produk terbaru besutan Sony.

Namun permasalahan baru-baru ini adalah pada sektor layar touchscreenya dimana rata-rata terjadi hanya pada produk Xperia Z5 Compact berwarna putih saja. Dan pada versi warna hitam ternyata tidak ada permasalahan serius seperti pada varian warna putih.

Permasalahan yang dirasakan adalah sering melakukan kesalahan dalam merespon sentuhan jari pengguna. Beberapa rumor mengatakan jika permasalahan ini muncul pada sektor hardwarenya.

Sony sendiri kemudian mengeluarkan pendapat dan pernyataan jika memang ada masalah yang menyerang sejumlah unit Xperia Z5 Compact warna putih. Sayangnya tidak disebutkan dengan detail apa permasalahan tersebut dan apa penyebabnya.

Namun menurut Sony sendiri sepertinya permasalahan tersebut hanya terletak pada bug di dalam softwarenya saja. Sony sendiri siap akan mengeluarkan update software terbaru yang lebih stabil dan tidak bermasalah.

Perilisan update software terbaru ini diperkirakan meluncur pada tanggal 26 Oktober 2015 mendatang. Untuk update ini diperkirakan bisa diunduh melalui aplikasi PC Companion untuk pengguna dengan komputer Windows atau Bridge untuk komputer Mac.

Sponsored Links