Produk Smartphone Samsung Galaxy A9 Dengan Nomor kode SM-A9000 Muncul Di Situs Geekbench

Kali ini sebuah bocoran terbaru datang dari situs Geekbench dimana sebuah produk smartphone diketahui mengusung nomor model SM-A9000 muncul dan di duga adalah produk smartphone seri Samsung Galaxy A9.

Smartphone ini disebutkan sudah mengusung dukungan kamera belakang mantab dengan tingkatan resolusi sebesar 16MP dengan fitur lengkap seperti sensor ISOCELL autofokus dengan aperture f/1.9 yang dilengkapi dengan OIS (Optical Image Stabilization) dan LED flash. Sementara untuk kamera depan mengusung dukungan resolusi sebesar 5MP.

Sementara untuk hardware, smartphone Samsung Galaxy A9 ini membawa GPU tangguh tipe Adreno 510, RAM 3GB, prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,2GHz dan quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz, dan chipset Qualcomm Snapdragon 620.

Untuk sektor ROM, smartphone ini menawarkan kapasitas sebesar 32GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Dukungan jaringan dan konektivitas juga sudah menghadirkan 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, NFC (Near Field Communications), dan GPS/GLONASS.

Sistem operasi dari smartphone ini mengusung versi Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI. Untuk layar, smartphone ini juga mantab dengan ukuran seluas 6 inci dengan resolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 386 ppi.

Smartphone ini dikabarkan akan mengusung kinerja lebih unggul dan dipastikan akan lebih canggih dari beberapa generasi sebelumnya. Uji benchmark sendiri bahkan sudah muncul skornya dimana disebutkan jika Samsung Galaxy A9 ini mampu mencetak skor Single-Core 1446 poin dan Multi-Core mencapai 4134 poin.

Sponsored Links