Ponsel Tangguh Samsung Galaxy Xcover 3 Akhirnya Resmi Dirilis

Samsung akhirnya secara resmi merilis produk smartphone tangguhnya yang bernama Samsung Galaxy Xcover 3. Smartphone ini hadir dengan tampilan yang hampir mirip dengan produk lain Samsung yakni  Galaxy S5 Active.

Samsung Galaxy Xcover 3 sendiri hadir dengan cover atau lapisan karet yang memiliki daya tahan luar biasa. Bahkan smartphone ini sudah memenuhi standar MIL-STD 810G yang diklaim mampu bertahan dari garam, hujan, getaran, benturan, radiasi matahari, dan suhu ekstrim.

Sementara itu sertifikat IP67 juga berhasil dikantongi smartphone ini dan mampu bertahan di kedalaman air 1 meter selama 30 menit. Samsung Galaxy Xcover 3 juga mengusung spesifikasi layar seluas 4,5 inci beresolusi WVGA 800 x 480 piksel jenis TFT kapasitif. Kerapatan layarnya mencapai 199 ppi.

Untuk sistem operasi sendiri membawa sistem operasi Android 4.4.4 KitKat. Sementara pada sektor dapur pacu, menghadirkan RAM 1,5 GPU Vivante GC7000UL, chipset Marvell PXA1908, dan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,2GHz.

Untuk sektor kamera, membawa kamera belakang sebesar 5MP dengan dukungan LED Flash dan fitur autofokus. Untuk kamera depannya memiliki resolusi sebesar 2MP yang sudah cukup baik untuk sekedar selfie atau video call. Kapasitas baterainya sendiri memiliki ukuran sebesar 2200 mAh.

Sementara itu untuk jaringan dan konektivitas membawa dukungan LTE, HSPA, WiFi, Bluetooth 3.0, dan GPS/GLONASSS. Memori internalnya sendiri memiliki ukuran sebesar 8GB dan dukungan slot MicroSD.

Sponsored Links