Ponsel Cerdas Sony Xperia XA1 Mulai Sambangi Eropa 10 April 2017?

Setelah lama menjadi bahan perbincangan publik akhirnya belakangan ini terkuat kabar mengenai Sony Xperia XA1. Disebut-sebut bahwa Sony Xperia XA1 akan dilepas bahwa lebih cepat ketimbang informasi yang beredar saat ajang MWC 2017 kemarin. Digadang-gadang bahwa ponsel buatan vendor ternama ini akan melayang pada tanggal 10 April 2017 mendatang di Eropa.

Dengan adanya berita ini pasti kemudian akan banyak yang menanyakan berapa banderolan harga yang ditetapkan oleh produsennya untuk setiap pembelian Sony Xperia XA1 tersebut? Diketahui bahwa ponsel tersebut di wilayah Eropa akan dibandrol harga $300 atau jika dirupiahkan maka setara dengan angka Rp 4 jutaan.

Membahas tentang spesifikasi yang dimiliki, ponsel ini tampil dengan adanya layar sentuh yang memiliki luas 5 inci. Layar yang menggunakan teknoloti IPS atau In Plane Switching tersebut hadir dengan resolusi 1920 x 1080 piksel atau bisa dibilang setara Full HD. Sementara untuk memberikan ketajaman dan detil yang maksimal, sang vendor telah menyediakan kerapatan layar mencapai 441 piksel per inci.

Masuk ke sektor bagian dalamnya, Sony Xperia XA1 hadir dengan adanya sistem operasi Android 7.0 (Nougat) terbaru dari Google yang dipasangkan bersama balutan antar muka khas Sony yaitu Xperia UI. Sementara chipset yang digunakan berupa MediaTek Helio P20 yang disertakan prosesor octa core ARM Cortex A53 64 bit memiliki kecepatan hingga 2.3 Ghz.

Sang vendor juga telah mempercayakan pada GPU Mali T880 MP2 sebagai pengolah grafis smartphone. Untuk pemacu kegiatan multitasking smartphone semakin cepat maka didukung dengan adanya RAM berkapasitas 3 GB.

Sektor fotografi yang dimiliki oleh ponsel ini terdiri dari adanya kamera utama dibagian belakang ponsel dengan resolusi sebesar 23 megapiksel dilengkapi sensor Sony Exmor serta dukungan fitur lain yang tak kalah canggih seperti LED Flash dan Autofocus.

Bagi anda yang doyan selfie dan video call telah diberkati kamera depan pada ponsel ini yang memiliki resolusi lensa 8 megapiksel cukup menarik disertakan dengan berbagai fitur canggih.

Sebagai penopang dayanya, tentus aja smartphone Sony Xperia XA1 telah diberkati oleh adanya baterai berkapasitas 2300 mAh namun tak disebutkan adanya fitur fast charging baterai pada smartphone ini. Ruang penyimpanan internal yang dimiliki oleh ponsel ini berkapasitas 32 GB dan diberikan dukungan slot microSD jika anda merasa kurang maka bisa menambahkan memori eksternal ponsel maksimal sampai 256 GB.

Sektor konektivitas yang dimiliki ponsel ini terbilang lengkap diantaranya adalah akses konektivitas 4G LTE, Bluetooth, Wifi, GPS, dual SIM Card, sensor pemindai sidik jari dan masih banyak lagi fitur canggih lainnya.

Sponsored Links