Phablet Canggih Samsung Galaxy Note 7R Bakal Diluncurkan 7 Juli 2017


7 Juli 2017 mendatang, diketahui Samsung akan meluncurkan phablet terbarunya yang bertajuk Samsung Galaxy Note 7R di Korea Selatan. Dalam peluncurannya kali ini Samsung dikabarkan akan menyediakan phablet yang satu ini dalam jumlah yang cukup banyak yakni 450 unit. Menurut kabera yang berhembus harga yang dipasang untuk Samsung Galaxy Note 7R ini adalah sekitar $618 atau sendilai Rp 82 juta. Harga tersebut akan sebanding dengan spesifikasi yang akan dibawakannya nantinya.

Layar yang diusung oleh Samsung Galaxy Note 7R ini adalah layar lengkung dual edge yang memiliki ukuran 5.7 inci bersolusi Quad HD Definition atau senlai 2560 x 1440 piksel. Teknologi layar yang digunakannya adalag Super AMOLED yang mampu memberikan kerapatan layar mencapai 515 piksel per inci dengan tambahan dukungan adanya S Pen. Untuk melindungi layar Samsung Galaxy Not 7R ini juga telah tersemat antigores Gorilla Glass 5. Sistem operasi yang dijalankannya adalah Androi 6.0 Marshmallow yang terbalut dengan antarmuka khas Samsung yakni TouchWiz UI.

Pada sektor kamera, Galaxy Note 7R terbilang cukup bersaing dan sangat mumpuni jika dibandingkan dengan phablet yang lainnya. Hal ini lantaran pada bagian belakang telah tersemat kamera beresolusi 12.2 megapiksel dengan sensor 1/2.6 inci yang memanfaatkan teknologi Dual Pixel aperture f/1.7 yang dikawal dengan fitur autofokus, OIS dan tak ketinggalan LED flash. Adanya teknologi Dual Pixel yang ada didalamnya juga telah menawarkan kecepatan fokus yang daat empat kali lebih cepat jika dibandingkan dengan phase detection autofokus pada umumnya.

Sementara itu pada bagain depan telah tersemat kamera beresolusi 5 megapiksel aperture f/1,7 yang dapat memuaskan anda dalam berfoto selfie. Untuk keamannya juga telah tersemat fitur iris Scanner dan sensor sidik jari yang cukup lengkap. Samsung juga telah menanamkan baterai berkaspitas 3200mAH yang dirasa sudah sangat cukup memenuhi kebutuhan dayanya.

Dapur picu yang dimilikinya dipersenjatai oleh Chipset Exynos 8890 yang mengusung prosesor octa core dimana terdiri dri quad core dengan masing – masing keceparran 1.6GHz dan 2.3GHz. Kekuatan tersebut maish akan dikolaborasikan dengan RAM yang berkapasitas 4GB LPDDR4 yang akan membuat kinerjanya semakin tangguh. Serta tak ketinggalan pengolah grafis yang datang dari Mali T880 MP12.

Sponsored Links