Pertengahan Oktober Mendatang Samsung Galaxy A8 Akan Mulai Dijual Seharga Rp 6,5 Juta

Pada pertengahan bulan ini Samsung siap menjual smartphone terbaru mereka yang bernama Samsung Galaxy A8 di negara Indonesia. Smartphone Samsung Galaxy A8 ini disebutkan akan dibanderol dengan harga Rp 6,5 jutaan.

Samsung Galaxy A8 sendiri memang tampil cukup elegan dan memukau karena mengusung balutan casing metal yang tipis. Bahkan smartphone ini adalah yang tertipis yang pernah dibuat oleh Samsung.

Untuk dukungan sistem operasi smartphone Samsung Galaxy A8 ini menawarkan Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI khas Samsung. Layar dari smartphone ini memiliki ukuran 5,7 inci dengan resolusi full HD 1080p.

Sementara untuk sektor jaringan dan konektivitas mendukung 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, NFC (Near Field Communications), dan GPS/GLONASS. Sektor dapur pacunya juga menghadirkan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz dan quad-core ARM Cortex-A15 dengan kecepatan 1,8GHz, RAM 2GB, GPU tipe Mali-T628 MP6, dan chipset Exynos 5430.

Sementara untuk kapasitas memori internal smartphone Samsung Galaxy A8 ini terbagi dalam dua varian yakni 16GB dan 32GB yang masing-masing sudah memiliki slot MicroSD. Di bagian tombol home juga sudah tersedia teknologi sensor sidik jari.

Untuk kamera belakang smartphone ini menawarkan resolusi sebesar 16MP dan kamera depan beresolusi 5MP. Fitur kamera belakangnya menawarkan sensor ISOCELL autofokus dengan aperture f/1.9 yang dilengkapi dengan OIS (Optical Image Stabilization) dan LED flash.

Sponsored Links