Perluas Area Pemasaran, Smartphone Oppo F3 Resmi Dirilis Di Negara India

Smartphone Oppo F3 kali ini pemasarannya semakin diperluas dan negara selanjutnya yang dikunjungi oleh smartphone kelas menengah ini adalah negara India. Smartphone Oppo F3 ini resmi ditawarkan di negara India dengan banderol harga kisaran $320 atau Rp 4,2 jutaan. Smartphone Oppo F3 ini sendiri hadir dengan masih mengusung sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka ColorOS 3.0.

Oppo sendiri disebutkan akan segera menggebrak sejumlah pasar Asia dengan merilis smartphone ini di sejumlah negara seperti Vietnam, Thailand, dan Filipina. Smartphone ini sudah memiliki dukungan konektivitas dan jaringan lengkap seperti 4G LTE, Bluetooth, 3G HSPA, port micro USB, WiFi, GPS, dan sensor sidik jari.

Spesifikasi lengkap hardware dari smartphone ini mengusung GPU Mali-T860 MP2, chipset MediaTek MT6750T, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,5GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz, dan RAM sebesar 4GB. Untuk kapasitas baterainya sendiri memiliki ukuran sebesar 3200mAh yang tergolong lumayan.

Sektor layarnya mengusung ukuran seluas 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan hingga 401 ppi. Layar ini sudah menggunakan lapisan dari Gorilla Glass 5 sehingga sangat nyaman.

Kamera yang ditawarkan di smartphone ini memiliki resolusi kamera belakang sebesar 13MP. Sementara kamera depan menggunakan dual kamera beresolusi 16MP + 8MP dengan dukungan sensor 1/3 inci aperture f/2.0 yang menawarkan FoV hingga 120 derajat untuk keperluan foto selfie dan video chat. ROM smartphone ini sudah menggunakan kapasitas sebesar 64GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB.

Sponsored Links