Perkecil Biaya Produksi, Xiaomi Dikabarkan Akan Buat Chipset Sendiri

Xiaomi sudah menjadi rahasia umum telah sukses merebut pasar smartphone dengan sangat cepat dan pesat. Meski tergolong brand baru, Xiaomi berhasil membuktikan jika mereka memiliki kualitas dan pelayanan terbaik.

Dan hal tersebut terbukti dengan jumlah penjualan yang mencapai jutaan unit dari waktu ke waktu. Kali ini dikabarkan untuk lebih menekan biaya produksi dan harga produk mereka, ternyata Xiaomi mulai dikabarkan akan membuat komponen prosesor sendiri.

Xiaomi sendiri memang selamam ini untuk CPU atau prosesor masih membutuhkan bantuan dari pihak ketiga. Dari kabar yang beredar juga disebutkan jika Xiaomi akan mulai memproduksi CPU sendiri pada tahun depan.

Sementara itu Xiaomi dikabarkan juga akan langsung memproduksi dua chipset berbeda sekaligus di tahun depan. Tentu saja dengan chipset buatan sendiri maka Xiaomi bisa membuat produk mereka sesuai dengan apa yang mereka inginkan.

Selain itu juga bisa memenuhi permintaan pasar yang kian hari selalu meningkat standarisasinya. Tentu saja dua chipset besutannya sendiri tersebut nantinya akan terbagi dua varian yang pertama untuk produk kelas entry-level dan varian kedua untuk produk smartphone kelas high-end.

Dibuatnya chipset sendiri memang benar-benar akan menekan biaya produksi dan berimbas kepada harga jual yang semakin turun alias lebih murah.

Pada tahun 2016 mendatang memang chipset yang akan dihadirkan adalah sudah mendukung prosesor octa-core yang tercepat saat ini. Namun untuk chipset ponsel kelas premium maka Xiaomi dikabarkan masih membutuhkan bantuan dari pihak ketiga.

Sponsored Links