Perdana Dirilis Di Negara India, Samsung Galaxy A9 Pro Dibanderol Rp 6,6 Jutaan

Smartphone Samsung Galaxy A9 Pro ini resmi dirilis untuk pasar global dengan mengusung spesifikasi lengkap seperti RAM 4GB, GPU Adreno 510, prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz, dan chipset Qualcomm Snapdragon 652.

Kinerja hardware  ini sudah tergolong tinggi dan mantab untuk kebutuhan saat ini. Sementara itu spesifikasi setinggi ini sudah disokong dengan baterai berkapasitas 5000mAh yang dilengkapi dengan fasilitas fast charging untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Smartphone ini sudah dirilis di negara Malaysia dan menjadi negara pertama yang menjadi tempat perilisan versi global.

Harga yang ditawarkan sekitar $500 atau sekitar Rp 6,6 juta. Kamera yang dibawa pada Samsung Galaxy A9 Pro adalah kamera belakang beresolusi 16MP dan kamera depan beresolusi 8MP saja. Layarnya sendiri sudah seluas 6 inci dengan resolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 440 ppi yang mantab.

Sistem oeprasi mengandalkan versi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka TouchWiz UI. Untuk urusan keamanan smartphone ini sudah membawa teknologi sensor sidik jari. Jaringan dan konektivitas smartphone ini menggunakan dukungan 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, NFC (Near Field Communications), dan GPS/GLONASS. Kapasitas ROM smartphone ini sudah lega yakni sebesar 32GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB.

Sponsored Links