Penjualan Wearable Device Menanjak, Xiaomi Sukses Ungguli Penjualan Apple dan Samsung

Penjualan sejumlah perangkat elektronik seperti tablet dan smartphone ternyata memang mengalami penurunan setiap tahunnya. Namun berbeda jauh jika dibandingkan dengan penjualan perangkat atau wearable device. Produk ini malah mengalami penjualan yang sangat membaik dari waktu ke waktu.

Bahkan laporan terbaru dari IDC sendiri menjelaskan jika penjualan wearable device pada kuartal terakhir ini sangat menjanjikan. Dan saat ini sudah ada 5 vendor besar pada bidang perangkat wearable device yang menjadi penguasa pasar untuk Q3 2016 ini. Dan yang menjadi pertama atau terlaris adalah brand Fitbit.

Fitbit sendiri mencatatkan sebuah rekor penjualan manis dengan sukses menjual hingga 5,3 juta perangkat selama kuartal terakhir ini. Padahal jika dibandingkan dengan kuartal sama di tahun sebelumnya Fitbit hanya mampu menjual sebanyak 4,8 juta saja. Dan berikutnya untuk posisi kedua dibawah Fitbit adalah brand asal Tiongkok bernama Xiaomi.

Brand ini sukses mengungguli brand Garmin, Samsung dan Apple. Xiaomi sukses melakukan penjualan hingga 3,8 juta unit pada kuartal terakhir ini. Dibandingkan dengan Apple, Xiaomi sudah menunjukkan kenaikan hingga 3 kali lipat. Market share milik Xiaomi sendiri saat ini sudah mencapai 16,5%.

Sementara itu berbicara brand Garmin sendiri memang sudah tidak asing lagi di kalangan para pegiat olahraga. Brand ini menjual berbagai macam wearable device untuk kepentingan olahraga. Total pada kuartal terakhir ini Garmin sukses menjual hingga 1,3 juta perangkat. Untuk Apple sendiri mencapai 1,1 juta perangkat dan Samsung sebanyak 1 juta perangkat.

Sponsored Links