Pengguna Samsung Galaxy S6 Edge+ Resmi Dapatkan Update OS Marshmallow

Kehadiran Samsung Galaxy S6 Edge+ dan Samsung Galaxy S6 sepertinya memang sudah mulai tergusur karena popularitas mereka mulai pudar digantikan dengan varian generasi penerus yakni Samsung Galaxy S7. Namun Samsung tidak meninggalkan begitu saja kehadiran smartphone Samsung Galaxy S6 Edge+ ini.

Dan kali ini yang terbaru adalah smartphone Samsung Galaxy S6 Edge+ ini mendapatkan update sistem operasi resmi naik ke versi Android 6.0 Marshmallow. Notifikasi update ke Android 6.0 Marshmallow datang dari Samsung Galaxy S6 Edge+ dari SK Telecom di Korea Selatan.

Update dari Samsung Galaxy S6 Edge+ ini memiliki ukuran file sebesar 1GB dan mengusung versi firmware G928SKSU2BPAG. Untuk wilayah lain disebutkan akan menyusul secara bertahap. Layar smartphone ini mengusung ukuran seluas 5,7 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 518 ppi. Perlindungan juga menggunakan Gorilla Glass 4.

Dukungan kamera belakang mengusung resolusi sebesar 16MP dengan fitur aperture f/1.9 yang dibekali dengan kemampuan autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta single LED flash. Sementara kamera depan mengusung resolusi sebesar 5MP saja.

Kapasitas baterainya sendiri sudah sebesar 3000mAh yang tergolong besar. Kapasitas ROM smartphone ini sudah sebesar 32GB dan 64GB tanpa kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Jaringan dan konektivitas menawarkan dukungan 4G LTE Cat.9/Cat.6, Wi-Fi, Bluetooth, NFC, GPS (A-GPS, GLONASS, Beidou), dan Samsung Pay.

 

 

Sponsored Links