Pengguna Samsung Galaxy S6 Akan Diijinkan Untuk Disable Bloatware

Samsung akhir-akhir ini sepertinya sedang menghadapi masalah cukup sulit, dimana banyak pengguna produk Samsung terbaru mulai mengeluhkan kinerja dari TouchWiz. Bahkan kritikan pedas dan tajam pun sudah berdatangan dan langsung ditujukan untuk pihak Samsung.

Samsung sendiri  pun tidak ingin hal ini terus berkepanjangan dan mulai mengambil sebuah langkah tegas dari permasalahan ini. TouchWiz sendiri mulai sering dikritik karena terlalu banyak menghadirkan fitur-fitur yang dirasa sangat tidak berguna dan membuat berat kinerja dari smartphone itu sendiri.

Beberapa aplikasi yang sangat dikeluh kesahkkan oleh pengguna TouchWiz adalah aplikasi pre-installed yang dibawa oleh Android maupun Samsung atau yang dikenal sebagai bloatware. Tentu saja aplikasi jenis seperti ini sangat menganggu karena tidak semua orang membutuhkan dan menginginkan aplikasi tersebut.

Sementara itu untuk mencari jalan keluar dari proble ini, Samsung akhirnya resmi mengeluarkan pernyataan dimana para pengguna produk terbaru Samsung yakni Samsung Galaxy S6 akan diberikan fitur opsi yang bisa dipilih untuk mematikan fitur bloatware. Hanya saja Samsung hanya memberikan akses disable saja, dimana aplikasi tersebut tidak benar-benar hilang atau tidak di uninstall.

Namun dengan hadirnya fitur ini memang sudah sedikit meringankan gejala yang dikeluhkan oleh banyak orang. Fitur ini akan membuat aplikasi yang di disable akan disembunyikan dari app drawer dan dimasukkan ke dalam daftar di Application Manager. Hal ini dimaksudkan oleh Samsung hanya sebagai back up siapa tau anda membutuhkan aplikasi ini lagi di kemudian hari.

Sponsored Links