Pengguna Nexus 5X Keluhkan Problem Layar Menguning

Baru saja dirilis, tentu saja seharusnya komentar kepuasan dari pelanggan wajib di dapatkan oleh produk sekelas Nexus 5X. Namun pada kenyataanya, ternyata smartphone Nexus 5X ini sudah diterpa masalah yakni layar yang tiba-tiba menguning.

Permasalahan ini bahkan sudah dilaporkan oleh beberapa pengguna dan salah satunya memposting langsung di situs Reddit. Isu layar menguning pada Nexus 5X ini memang bukan yang pertama kalinya.

Sebelumnya, LG Nexus 4 dan Nexus 5 juga dikabarkan pernah mengalami kasus serupa. Dalam sebuah lama di situs Reddit memang disebutkan oleh pengguna secara langsung jika tidak hanya layar yang menguning, tetapi performa atau kinerja smartphone juga ikut menurun atau melemah.

Tentu saja smartphone menjadi lebih lemot dan lebih sering lag akibat performa yang menurun. Proses loading website akan berjalan lebih lambat dan kecepatan membuka aplikasi juga semakin terasa sangat lambat.

Di beberapa website juga beberapa pengguna langsung mengunggah foto asli dari smartphone mereka sendiri yang mengalami masalah layar menguning. Namun hingga saat ini pihak dari LG ataupun Google belum mengeluarkan pernyataan resmi apapun.

Sementara itu beredar kabar jika pengguna diminta untuk lebih bersabar dan tidak panik. Karena ada sebuah informasi yang mengatakan jika cacad warna kuning pada layar Nexus 5X ini akan bisa normal kembali dan memperbaiki sendiri dalam waktu beberapa hari kedepan. Kejadian seperti ini juga pernah terjadi di produk OnePlus One dimana permasalahan ini disebabkan temperatur pada layar.

Sponsored Links