Pengguna LG G4 Di Eropa Resmi Dapatkan Update OS Marshmallow

LG G4 saat pertama kali dirilis memang masih menggunkan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka LG UX 4.0 terbaru. Namun baru-baru ini beredar kabar jika smartphone LG G4 kali ini sudah mendapatkan update ke Android 6.0 Marshmallow.

Update kali ini sudah dibuka secara umum karena memang sebelumnya hanya terbatas untuk beberapa pengguna dalam rangka ujicoba. Namun kabar buruknya, update Android 6.0 Marshmallow di LG G4 ini hanya berlaku di wilayah Eropa saja.

Beberapa negara Eropa yang mendapatkan bagian update Marshmallow adalah Polandia, Portugal, Rumania, Jerman, Spanyol, Turki, Inggris, Kroasia, Hongaria, dan Swiss. Smartphone LG G4 sendiri adalah salah satu yang terbaik di kelasnya.

Spesifikasi kamera smartphone ini mengusung resolusi 16MP untuk kamera belakang dan 8MP untuk kamera depan. Kamera belakangnya mengusung fitur sensor Sony IMX234 dengan aperture f/1.8 dilengkapi fitur laser autofokus lengkap dengan dual LED flash dan 3 axis Optical Image Stabilization (OIS).

Sementara untuk hardware mengusung RAM 3GB, GPU Adreno 418, prosesor hexa-core yang terdiri quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan dual-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 1,8GHz, dan chipset Qualcomm Snapdragon 808.

Layar smartphone LG G4 ini mengusung ukuran 5,5 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang mampu menghasilkan tampilan yang tajam dengan kerapatan 538 ppi. Untuk keamanan layar juga sudah dilapisi dengan Gorilla Glass 4.

Sponsored Links