Pengguna iOS Resmi Dapatkan Fitur Cortana Milik Microsoft

Untuk anda pengguna Windows 10 mobile, maka anda sudah tidak asing lagi dengan virtual assistant canggih bernama Cortana. Virtual assistant besutan Microsoft ini memang sangat canggih dan bahkan disebut-sebut lebih humanis ketimbang Google Now dan Apple Siri.

Kali ini kabar baiknya ternyata Microsoft sudah bekerja sama dengan Apple untuk menghadirkan Cortana di iOS. Namun untk saat ini memang masih versi beta saja. Reaksi publik pun langsung tertarik dan berbondong-bondong mencoba Cortana di iOS tersebut.

Microsoft sendiri sudah mulai menyebarluaskan Cortana versi beta gelombang pertama ke sejumlah pengguna yang sudah melakukan pendaftaran beberapa bulan yang lalu.

Microsoft sendiri memang sudah menjanjikan jika kinerja Cortana mereka akan terus dikembangkan agar terus bisa digunakan dengan baik di platform iOS dan Android. CEO Satya Nadella memang terus berusaha menghadirkan etos kerja terbaik untuk kebaikan bersama.

Sementara itu Cortana di iOS ternyata tidak memiliki fitur selengkap versi Windows, alasan utama adalah karena iOS disini memiliki sistem yang lebih tertutup. Fitur atau mode yang hilang di versi iOS kali ini adalah mode hands-free.

Hal ini memang sengaja dilakukan mungkin karena untuk membuat Cortana masih dibawah Apple Siri yang merupakan asisten pribadi bawaan Apple. Sementara untuk mencicipi Cortana beta yang bisa dijalankan di iOS tidak lah untuk semua orang, hal ini karena Microsoft menggunakan sistem testing Apple’s TestFlight beta. Dari sini hanya ada kesempatan 200 orang saja dan harus dilakukan uji coba selama 60 hari.

Sponsored Links