Penampakan Terbaru Sosok Smartphone Bernama Xiaomi Redmi Pro 2 Mulai Beredar Luas

Penampakan terbaru dari smartphone bernama Xiaomi Redmi Pro 2 ini akhirnya mulai terkuak. Dari informasi dan bocoran yang terlihat, smartphone Xiaomi Redmi Pro 2 ini ternyata hanya akan membawa dukungan single kamera saja bukan dual kamera seperti miliki Xiaomi Redmi Pro yang dirilis tahun lalu.

Smartphone Xiaomi Redmi Pro 2 ini juga sudah mengusung OS terbaru saat ini yakni versi sistem operasi Android 7.0 Nougat yang dibalut dengan antarmuka MIUI. Smartphone ini juga sudah dibekali dengan fitur konektivitas dan jaringan lengkap yakni IR blaster, Bluetooth, port USB Type-C, WiFi, GPS, 4G LTE (Long Term Evolution), dan 3G HSPA.

Dukungan layar dari smartphone ini membawa ukuran seluas 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel OLED (Organic Light Emiting Diode) dengan kerapatan mencapai 401 ppi. Penyimpanan data juga sudah mengandalkan kapasitas sebesar 32GB, 64GB atau 128GB yang dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 256GB dengan sistem hybrid slot.

Smartphone ini sendiri menawarkan kinerja kamera cukup lumayan dimana kamera depan mengandalkan tingkatan resolusi sebesar 8MP dengan wide-angle dan sensor BSO. Sementara untuk kamera belakang memiliki resolusi sebesar 12MP dengan fitur standar pada kamera kelas mid-end saat ini.

Beralih ke sektor hardware, Smartphone ini sudah mantab karena mengandalkan dukungan dari RAM 3/4GB, GPU tipe Adreno 510, chipset Qualcomm Snapdragon 653, dan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,95GHz. Baterainya sendiri juga badak karena memiliki kapasitas sebesar 4500mAh.

Sponsored Links