Peeqo, Robot Humanis Yang Dibuat Hanya Dari Keinginan Iseng Belaka

Perkembangan teknologi robot saat ini memang benar-benar sudah sangat pesat dan sangat canggih. Biasanya robot sendiri diciptakan untuk mempermudah beberapa pekerjaan dan lebih menghemat waktu atau tenaga. Namun kali ini ada sebuah robot terbaru yang diberi nama Peeqo dirilis untuk sebagai teman menghibur anda.

Robot Peeqo ini dibuat oleh programmer dari New York University Abishek Singh. Untuk tampilan fisik dari robot Peeqo ini memang terlihat tidak ada yang berbeda pada robot-robot pada umumnya. Sementara itu kemampuan komunikasi robot Peeqo ini dengan manusia benar-benar sangat humanis dan lebih responsif.

Di bagian wajah robot Peeqo ini terdapat dua layar yang akan menampilkan berbagai ekspresi wajah dari robot tersebut ketika anda ajak berkomunikasi. Abishek Singh sendiri menejelaskan lebih lanjut jika robot Peeqo buatannya tersebut menggunakan dukungan teknologi bernama Raspberry Pi dan sejumlah komponen tambahan lain.

Abishek Singh ini juga menggunakan micro controller Ardunio Mini, empat microphone, perangkat servo motor, kamera, speaker USB, dan layar LCD untuk membuat Peeqo. Peeqo sendiri menurutnya adalah proyek iseng karena memang dirinya ingin bisa membuat sebuah robot yang bisa menghibur dirinya dikala sendiri.

Namun sayangnya Abishek Singh sendiri memastikan jika karyanya tersebut tidak ingin dijual atau di komersilkan karena memang tujuan awalnya adalah iseng bukan untuk dijual. Robot ini juga memiliki fitur pemutar musik yang jelas semakin membuat robot ini terasa lebih lengkap dan canggih.

Sponsored Links