Paten Kamera Masa Depan Milik Apple Resmi Didapatkan

Beberapa vendor teknologi baru-baru ini mulai mendaftarkan beberapa paten khusus milik mereka yang memiliki teknologi masa depan untuk produk smartphone atau gadget mereka. Salah satu produsen yang baru saja resmi mendapatkan hak paten adalah Apple.

Sebelumnya Apple telah sukses memamerkan dan merilis produk smartphone teranyar mereka yakni iPhone 6 dan 6 Plus yang sudah berlangsung satu tahun lamanya. Kedua produk terbaru Apple ini juga menghadirkan fitur kamera canggih dan berkualitas, namun berbagai rumor menyebutkan bahkan kamera dari iPhone 6 dan 6 Plus mampu dikalahkan oleh kualitas kamera dari Galaxy Note 4 milik Samsung.

Menanggapi hal tersebut sepertinya Apple tidak ingin tinggal diam begitu saja. Hal ini diperlihatkan setelah Apple telah resmi mendapatkan hak paten khusus untuk teknologi kamera masa depan mereka. Dalam teknologi terbaru ini dikabarkan jika akan memungkinkan sebuah kamera mampu melakukan lensa zoom yang ditempelkan pada bodi smartphone dan kemungkinan juga akan tetap menggunakan fitur optical image stabilization (OIS).

Sementara itu para petinggi dan insinyur Apple telah bekerjasama untuk membuat menggunakan modul kamera berbentuk L. Dengan menggunakan modul ini maka sensor tidak menghadap keluar seperti kebanyakan smartphone pada saat ini. Sementara itu teknologi OIS yang dihadirkan dikabarkan akan mampu membuat pantulan belakang polyhedron kemungkinan dapat menjadi cermin lipat.

Sponsored Links