Password On-Demand, Fitur Terbaru Untuk Keamanan Lebih Tinggi

Dalam memiliki sebuah akun media sosial atau akun apapun itu, password adalah elemen terpenting dalam menjaga keamanan dari akun anda. Hanya saja kali ini bagi para pengguna situs Yahoo sudah tidak perlu memilikirkan tentang password.

Layanan email Yahoo sendiri saat ini dikabarkan telah mengeluarkan fitur terbaru bernama ‘Password On-Demand’. Dengan fitur ini para pengguna tidak perlu lagi mengingat-ingat password mereka sendiri.

Dengan fitur ini diharapkan keamanan akan jauh lebih terjamin, karena setiap kali anda ingin mengakses akun anda maka anda akan dikirim sebuah password baru  melalui sebuah pesan sms.

Sementara itu menurut pernyataan Alex Stamos, Chief Information Security Officer Yahoo menyebutkan jika fitur ini baru akan diterapkan pada akhir tahun ini. Yahoo mengungkapkan jika fitur ini akan memudahkan pengguna dengan tidak perlu lagi mengingat password yang biasanya sering lupa.

Menurut survey beberapa orang tidak hanya memiliki satu password, sehingga sangat rentan terlupa jika tidak tercatat. Untuk mengaktifkan fitur ini sendiri anda hanya perlu masuk ke layanan email dengan menggunakan password biasa. Sementara itu langkah selanjutnya adalah masuk opsi ‘Security Setting’ dan mengaktifkan fitur ‘Password On-Demand’. Sementara itu anda juga diwajibkan untuk mendaftarkan nomor ponsel aktif anda sebagai nomor tujuan untuk sms password nantinya.

Sponsored Links