Pasar India Resmi Jual Microsoft Lumia 550 Seharga Rp 1,9 Juta

Microsoft diam-diam ternyata sudah resmi merilis produk smartphone terbaru mereka yang bernama Microsoft Lumia 550 di negara India. Harga yang ditawarkan oleh Microsoft sekitar $140 atau sekitar Rp 1,9 juta. Harga ini tergolong murah alias terjangkau di kelasnya.

Smartphone Microsoft Lumia 550 ini menawarkan layar sentuh berukuran 4,7 inci yang mengusung resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan layar mencapai 312 piksel per inci yang menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif.

Sementara itu pada sektor kamera, smartphone Microsoft Lumia 550 ini membawa kamera belakang beresolusi 5MP dengan fitur LED Flash dan autofokus standar. Untuk kamera depan memiliki resolusi sebesar 2MP saja.

Sistem operasi yang ditawarkan sudah versi Windows 10 Mobile. Untuk area dapur pacu sudah tergolong mantab dan lumayan dengan menawarkan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,1GHz, RAM 1GB, GPU Adreno 304, dan chipset Qualcomm Snapdragon 210. Kinerjanya sendiri ternyata tidak jauh berbeda dengan seri pendahulunya yakni Microsoft Lumia 540. Untuk penyimpanan data sudah menawarkan dukungan memori internal sebesar 8GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB.

Untuk kebutuhan komputasi ringan hingga menengah smartphone Microsoft Lumia 550 ini masih cukup mumpuni. Jaringan dan konektivitas smartphone Microsoft Lumia 550 ini sudah membawa dukungan WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, port microUSB, dual SIM, 3G HSPA, dan 4G LTE.

Sponsored Links