Pasar Amerika Serikat Resmi Kedatangan Samsung Galaxy J3 Seharga $180

Akhirnya publik Amerika Serikat resmi kedatangan produk Samsung yang terbaru bernama Samsung Galaxy J3. Smartphone ini resmi masuk kepasaran Amerika Serikat sejak tanggal 18 Januari 2016 kemarin.

Harga smartphone ini sendiri dilepas dengan banderol harga $180 atau sekitar Rp 2,5 juta tanpa kontrak. Smartphone Samsung Galaxy J3 ini masuk dalam jajaran produk mid-end. Di negara Indonesia sendiri, smartphone Samsung Galaxy J3 ini hadir dengan bundling operator Smartfren.

Smartphone ini menawarkan dukungan jaringan dan konektivitas mantab seperti 4G LTE (Long Term Evolution), 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dan port microUSB. Dan untuk sektor ROM menawarkan ukuran 8GB yang didukung dengan hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 64GB.

Layar smartphone ini mengusung ukuran 5 inci dengan resolusi HD atau 1280 x 720 piksel dengan kerapatan mencapai 294 ppi. Hardwarenya menawarkan RAM 1,5GB, GPU Adreno 306, chipset Qualcomm Snapdragon 410, dan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,2GHz. Untuk kapasitas baterainya dibekali dengan ukuran sebesar 2600mAh.

Kamera yang ada pada smartphone Samsung Galaxy J3 ini adalah kamera belakang beresolusi 8MP dengan LED Flash dan autofokus standar. Sementara untuk kamera depan beresolusi sebesar 5MP saja. Sistem operasi smartphone ini menawarkan Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI. Sistem operasi ini memang sudah tergolong cukup baik untuk saat ini karena sudah mendapatkan berbagai pembaharuan terbaru.

Sponsored Links