Panorama 360 Resmi Di Akuisisi Google Untuk Perkuat Layanan Street View

Google kali ini kembali melakukan akuisisi terbaru yakni terhadap layanan startup yang berfokus pada gambar panorama 360. Alasan Google untuk mengakuisisi start up ini untuk lebih memperkuat layanan mereka yakni Google Street View.

Sementara itu Panorama 360 ini dimiliki oleh perusahaan start up bernama Digisfera dimana pihaknya sangat gembira atas akuisisi tersebut. Ini tertuang dalam pesan elektronik yang beredar di dunia maya. Menjadi partner dengan Google memang sudah menjadi impian setiap perusahaan.

Hal ini karena Google adalah salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia dan tersukses di dunia saat ini. Pihak Panorama 360 sendiri berharap dengan akuisisi ini akan mampu mengembangkan Google Street View dengan dukungan layanan Panorama 360 dan akan menjadi lebih canggih dari sebelumnya.

Namun hingga saat ini masih belum ada keterangan resmi dari Google atas penggabungan perusahaan tersebut. Selain itu, belum diperoleh informasi apakah tim yang melakukan pengembangan PanoTag akan ikut bergabung kepada Google.

Startup Digisfera sendiri telah banyak melakukan proyek panorama selama lima tahun terakhir, termasuk memotret peresmian Presiden AS Barack Obama, Stadion Maracanã di Rio de Janeiro selama Piala Dunia 2014 di Brasil, dan Olimpiade Musim Dingin 2014 di Sochi, Rusia.

Saat ini pihak Digisfera juga sedang mengembangkan dua set alat yakni PanoTag yang memungkinkan pengembang menambahkan penandaan fungsi untuk aplikasi mereka, dan Marizano proses panorama dan ekspor mereka sebagai gambar 360 derajat.

Sponsored Links