Panasonic T33, Smartphone Entry-Level Terbaru Hanya Seharga $80 Saja

Panasonic memang lebih sering menyasar pasar smartphone kelas entry-level dengan harga murah alias terjangkau. Yang terbaru kali ini Panasonic kembali mengeluarkan produk smartphone terbaru dengan nama Panasonic T33.

Smartphone ini resmi dijual dengan banderol harga hanya Rp 1 jutaan atau sekitar $80 saja. Harga yang sangat murah ini juga sudah di dukung dengan spesifikasi dan fitur yang sepadan.

Untuk kinerja memang smartphone ini dihadirkan untuk memenuhi kalangan kelas entry-level yang hanya membutuhkan smartphone untuk kinerja dasar atau kinerja ringan. Tentu saja kemampuan smartphone ini tidak cocok untuk kebutuhan komputasi tinggi.

Smartphone ini dirilis dengan dukungan spesifikasi prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz, tipe GPU Mali-400MP2, dan chipset MediaTek. Sementara untuk area RAM memang sedikit mengecewakan karena hanya memiliki kapasitas sebesar 512MB saja. Ukuran ini masih terlalu rendah untuk kebutuhan komputasi masa kini.

Dukungan jaringan dan konektivitas smartphone ini menghadirkan WiFi, GPS, 3G HSPA, dual SIM, dan Bluetooth. Sementara untuk kamera belakang memiliki resolusi sebesar 3MP dan kamera depan beresolusi 0,3MP.

Untuk dukungan layarnya membawa ukuran seluas 4 inci dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel TFT kapasitif dengan kerapatan 233 ppi. Smartphone ini juga masih menggunakan versi Android lawas tipe Android 4.4 KitKat. Sebenarnya jika smartphone ini sudah menggunakan Android Lollipop maka akan menjadi salah satu nilai tambah untuk lebih menarik minat pelanggan.

Sponsored Links