OS Tizen Dipastikan Akan Perluas Lagi Jangkauan Ke Negara Mesir

Samsung secara perlahan akhirnya sudah mulai membanggakan sistem operasi original buatan mereka yang diberi nama Tizen. Bahkan beredar kabar terbaru jika sistem operasi ini akan mulai diterapkan di beberapa produk masa depan Samsung.

Kabar ini semakin diperkuat karena Samsung sedang mempersiapkan untuk perilisan OS Tizen di beberapa negara baru lainnya. Salah satu nama negara yang akan disambangi oleh OS Tizen ini adalah Mesir.

Kabar ini memang beredar setelah Mobile Product Manager untuk Samsung Mesir, Raafat Khalil menyampaikan bahwa smartphone berbasis Tizen akan dirilis di Mesir pada awal tahun depan. Namun dirinya tidak memberikan informasi lebih jelas terkait smartphone apa yang akan dirilis di negara tersebut nantinya.

OS Tizen sendiri memang sudah resmi diperkenalkan terlebih dahulu di beberapa negara lain seperti India, Bangladesh, dan Sri Lanka. OS Tizen sendiri sudah resmi dipromosikan oleh beberapa brand besar seperti Samsung, Intel, Huawei dan perusahaan teknologi global lainnya.

Sementara itu memang Samsung lebih aktif dan yang terbaru perangkat bernama smartwatch Gear resmi mengusung OS Tizen. Untuk smartphone Tizen yang sedang populer saat ini adalah Samsung Z1.

Smartphone ini mengusung dukungan layar seluas 4 inci dan mengusung spesifikasi cukup standar. Seperti prosesor dual-core berkecepatan 1,2 GHz, baterai 1500mAh, dan kamera belakang sebesar 5MP. Hal ini memang sebanding dengan harga jualnya yang hanya Rp 1,1 jutaan saja dan tergolong sebagai smartphone kelas entry-level.

Sponsored Links