Oppo Resmi Produksi Tiga Produknya Di Indonesia

Oppo kali ini kembai menepati janjinya yang pernah mengatakan akan membuat negara Indonesia sebagai salah satu pasar terpentingnya. Kali ini setelah membangu pabrik di Tanggerang, Oppo resmi mengumumkan jika di pabrik tersebut juga akan memproduksi tiga produk smartphone terbaru Oppo.

Ketiga produk tersebut adalah Oppo Joy Plus, Neo 5 dan Joy 3 yang semuanya adalah produk untuk pasar kelas entry-level. Sementara untuk target produksi yang ditetapkan oleh Oppo sekitar 200 ribu unit setiap bulannya.

Sayangnya untuk sumber daya manusianya masih terpenuhi 20% saja dimana masih sangat kurang. Oppo sendiri juga akan segera memenuhi TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) pada ponsel Oppo yang diproduksi di Indonesia baru mencapai 20% saja.

Namun ternyata peraturan terbaru menyebutkan jika aturan TKDN saat ini harus 40% untuk ponsel 4G yang beredar di tanah air. Oppo sendiri masih optimis secara bertahap aturan TKDN 40% tersebut bisa terpenuhi.

Sementara itu Oppo dikabarkan juga mendatangkan insinyur perangkat lunak atau software engineer dari Tiongkok untuk melatih engineer lokal. Tentu saja hal ini diharapkan agar bermunculan para engineer lokal berkualitas dan bisa mengembangkan sendiri kedepannya.

Namun untuk untuk penjualan Oppo besutan pabrik di Indonesia ini masih ditahan, karena Oppo masih berniat untuk menghabiskan terlebih dahulu stok smartphone impor yang sudah datang lebih dulu sebelumnya. Sehingga beberapa produk buatan Indonesia yang sudah jadi masih disimpan di gudang atau tempat penyimpanan stok smartphone Oppo.

Sponsored Links