Oppo R9: Terbaik Untuk Selfie Berdesain Mewah Seperti iPhone

Vendor ternama asal Tiongkok, Oppo, lagi-lagi merilis smartphone terbaru dengan spesifikasi yang mumpuni. Smartphone tersebut diberi nama Oppo R9. Uniknya, Oppo R9 hadir dengan kamera selfie yang malah lebih baik dibanding kamera utamanya.

Hal tersebut seperti dengan taglinenya “camera phone” dimana vendor asal Tiongkok tersebut mengutamakan kualitas kamera depan selain hal performanya. Oppo R9 dibekali kamera depan beresolusi 16MP dengan sensor Samsung ISOCELL, lensa f/2.0 yang lebih terang dan memiliki filed of view up to 78,1 derajat.

Oppo melengkapinya dengan fitur beautication dan panorama modes pada kamera depan R9 ini. Sedangkan kamera belakannya beresolusi 13MP yang didukung fitur lensa 5 elemen aperture f/2.2 an FoV 08,6 derajat.

Oppo R9 dibekali layar sentuh berukuran 5,5 inci 1080 x 1920 piksel yang dilapisi dengna Corning Gorilla Glass 4. Untuk performanya sendiri ditopang oleh chipset MediaTek Helio P10 prosesor octa-core 2.0GHz, GPU Mali-T860MP2 700MHZ, RAM 4GB, memori internal sebesar 64GB, dan sistem operasi ColorOS 3.0 berbasis Android 5.1 Lollipop.

Menariknya lagi, desain Oppo R9 ini sangat mirip dengan iPhone 6s yang diproduksi oleh Apple. Selain itu, dalam hal pilihan warna, Oppo menyediakan dua varian yakni gold dan pink. Ponsel cerdas ini juga dilengkapi dengan fitur dual-SIM, 4G LTE, WiFi, Bluetooth, GPS, dan sensor pemindai sidik jari di tombol home.

Baterai berkapasitas 2850mAh plus charger VOOC juga tela tersemat dalam smartphone yang dijual secara pre-order di Tiongkok dengan harga Rp 5,5 jutaan ini.

Sponsored Links