Oppo R7 Lite vs Oppo R7, Manakah Yang Terbaik ?

Oppo kali ini sudah resmi memiliki dua varian produk terbaru yakni Oppo R7 dan Oppo R7 Lite. Lantas apa sajakah perbedaan antara kedua smartphone ini ? berikut ini akan kami berikan review singkat perbedaan dari kedua smartphone ini.

1. Spesifikasi

Pada sektor ini, ternyata kedua smartphone ini sama-sama mengusung hardware yang mirip. Spesifikasi yang ditawarkan adalah prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,5GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz, RAM 2GB, GPU Adreno 405, dan chipset Qualcomm Snapdragon 615.

2. Kamera

Sektor kamera dari kedua smartphone ini ternyata sama-sama mengusung resolusi kamera belakang beresolusi 13MP dengan sensor RGBW, phase-detection autofokus, laser autofokus, lensa Schneider-Kreuznach dengan aperture f/2.2, serta dilengkapi dengan dual LED flash. Kamera depannya juga sama-sama mengusung resolusi sebesar 8MP.

3. Baterai

Kapasitas baterainya ternyata juga masih sama mengusung dengan kapasitas sebesar 2320mAh dengan teknologi VOOC fast charging.

4. Layar

Kedua layar dari smartphone ini ternyata sama-sama mengusung ukuran seluas 5 inci. Namun yang membedakan ada pada sektor resolusi, layar dari Oppo R7 memiliki resolusi sebesar HD 720p dan Oppo R7 Lite beresolusi Full HD 1080p.

5. Sistem Operasi

Kedua smartphone ini sama-sama dibekali dengan sistem operasi versi ColorOS 2.1 yang berbasis Android 5.1 Lollipop yang lebih stabil dan mantab dalam urusan kinerja.

Sponsored Links