Oppo R1x, Akhirnya Resmi Akan Dijual Secara Global Pada Bulan April Mendatang

Produk terbaru Oppo yang bernama Oppo R1x akhirnya diumumkan secara resm akan dipasarkan secara global mulai bulan April tahun 2015. Smartphone ini memang menghadirkan spesifikasi kelas atas dan menargetkan pemasaran untuk kalangan menengah keatas.

Oppo R1x sendiri memiliki layar dengan lapisan kaca safir yang kuat dan anti gores. Luas layarnya sendiri sekitar 5 inci dengan resolusi HD 720p. Sementara teknologi yang diusung adalah IPS dengan kerapatan mencapai 294 ppi.

Sektor sistem operasi ternyata masih mengusung ColorOS 2.0 yang berbasis Android 4.4 KitKat. Beralih ke sektor dapur pacu, Oppo R1x menghadirkan RAM 2GB, GPU Adreno 405, chipset Qualcomm Snapdragon 615, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,5GHz.

Untuk kebutuhan fotografi, kamera belakangnya memiliki sensor sebesar 13MP dengan dukungan LED Flash dan autofokus aperture f/2.0. Sementara untuk kamera depan hanya menggunakan sensor sebesar 5MP.

Baterai sebesar 2420 mAh juga cukup untuk membuat smartphone ini bertahan lebih lama. Sektor jaringan dan konektivitasnya menghadirkan dukungan LTE, WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, Dual SIM, 4G LTE, FM Radio, GPS, port microUSB, dan audio jack 3,5mm. Harga yang ditawarkan untuk sebuah Oppo R1X ini tergolong sangat mahal, yakni sekitar Rp 5,1 jutaan atau $400. Sehingga tidak salah jika smartphone ini memang dihadirkan untuk kalangan kelas menengah keatas.

Sponsored Links